Jumat, 02 Desember 2016

Khasiat Teh dan Kecantikan

Aroma daun teh ternyata tidak hanya sedap untuk dipakai sebagai minuman yang menyehatkan dan  menenangkan bagi tubuh. Daun teh atau kantung teh bekas seduhan memiliki manfaat lain bagi penampilan kulit dan kecantikan.

Anda bisa menempelkan kantung teh basah pada kulit yang terbakar sinar matahari, yang dapat anda rasakanan adalah rasa sakit agak berkurang. Akan tetapi, bila terbakarnya hampir di seluruh bagian tubuh, masukkan kantung teh tadi di dalam bak mandi yang berisi air. Kemudian rendam tubuh selama beberapa saat.



Rendam dua kantung teh di dalam air hangat. Peras dengan sedikit airnya lalu tempelkan pada kelopak mata. Tutup mata dan rileks-kan selama kurang lebih 20 menit. Zat tanin dalam teh akan bertindak mengurangi mata sembah yang dikarenakan lelah.

Kesakitan saat bercukur? atasi dengan mengaplikasikan kantung teh basah pada dagu atau sekirat rahang sebelum dicukur. Jangan lupa untuk mengganti pisau cukur dengan yang baru sebelum bercukur lagi.

Buat condirioner ranbut sendiri dengan mencampurnya dengan air hangat dan teh yang sudah diseduh. Tentu saja teh dibuat tanpa menambahkan gula di dalamnya. Pakai sebagai air cuci rambut kali terakhir supaya rambut kering tampak bersinar kembali.

Gusi berdarah saat gigi tanggal tentu rasanya tidak nyaman, bukan?  pendarahan dapat dihentikan dan rasa sakit dikurangi dengan teh. Basahi kantung teh dengan air dingin lalu tekan gusi yang berdarah.

Kaki bau bisa diatasi dengan teh. Caranya, masukkan sisa teh tanpa gula ditambahi dengan air hangat ke dalam baskom. Masukkan kaki yang sudah bersih ke dalam baskom itu. Diamkan selama 20 menit. Lakukan setiap hari. Bau tidak sedap pun akan hilang.

Untuk menghilangkan sakit gigi atau bau mulut, berkumurlah dengan mencampur secangkir teh hangat rasa mint dan satu atau dua jumput garam. Mint berfungsi sebagai antiseptik dan mengandung menthol yang mampu meredakan sakit.

Sungguh sayang jika tidak memanfaatkan teh ini karena teh menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar