Jumat, 02 Desember 2016

Diet Bersama-sama Lebih Efektif

Jika putus asa karena diet tidak menunjukkan hasil, maka ubah saja caranya. Cari teman yang memang seide dan memiliki keinginan untuk diet juga. Cara ini bagus untuk menguatkan semangat.

Buat janji untuk berolahraga bersama teman tersebut. Lari pagi bersama teman bisa menjadi salah satu faktor yang dapat memotivasi. Pilihlah teman yang dapat diandalkan dan mempunyai komitmen yang tinggi, sehingga kegiatan olahraga bersama dapat dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya untuk sehari saja.



Menurut konsultan olahraga yang bernama Michele Stenten, mereka yang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan secara bersama-sama di kantor akan memperoleh hasil yang lebih efektif. Penurunan berat badan dengan menjalankan program diet bersama teman kantor ternyata lebih baik, apabila dibandingkan dengan olahraga sendirian.

Penelitian terhadap para wanita yang bekerja di bidang kesehatan menunjukkan bahwa mereka yang mengikuti program diet bersama mengalami penurunan berat badan sebesar 3,5 kg dalam delapan minggu, dibandingkan dengan penurunan 1,9 kg pada mereka yang mengikuti program diet sendirian dalam rentan waktu yang sama.

Diet yang dilakukan dalam group cenderung lebih efektif karena dapat saling mendukung. masing-masing dapat mengingatkan, pola makan terkontrol, dan dapat berolahraga bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar